Guide Geomje Lost Saga

August 04, 2017

Guide ini dibuat untuk tambahan tips dan trick. Jangan terlalu terpaku pada guide ini, masih banyak gameplay lain, build gear dan setting gear. Buatlah HERO SESUKA LU ! setiap hero itu unik gan, Begitu juga dengan LU ! heronya mungkin sama, tapi kan yang main beda !

Mechanic

Gauge mechanic

- gauge terisi cepat, kira-kira 6 detik gauge full
- gauge selalu terisi kecuali saat menyerang, diudara, taunt atau menangkis.
- berlari tidak mempengaruhi lama isi gauge

Basic attack :

- standart DDD
- hit terakhir menyebabkan half faint dan bisa jump cancel

Sword Mode basic attack (makan gauge 5 per attack)

- hit D dan DD akan megeluarkan pedang yang bolak balik
- hit DDD akan mengeluarkan projectile yang lift lawan

Dash attack :

- Dash D akan melakukan gerakan tebas
- Dash DD akan melift musuh
- Dash D hold melakukan tendangan memutar dan ada beberapa hit, menyebabkan lift, jika di jump cancel pada saat yang tepat maka dapat membatalkan lift
- semua serangan Dash Attack jump cancellable

Sword Mode Dash Attack (makan gauge 5 per attack)

- Dash D, pedang bolak balik, menyebabkan stunt
- Dash DD, pedang yang keluar 2, bolak balik. efeknya gak tau
- Dash D hold, 1 buah pedang keluar dari tanah dan menyebabkan lift

D hold :

- melempar 1 pedang tegak lurus, half faint. otomatis melilit musuh dengan pedang hingga beberapa hit. musuh yang tiduran tetap akan terlilit jika sudah kena tanda pedang.

Sword Mode a.k.a Za Warudo (makan 20 Gauge)

- melempar pedang yang banyak dengan hitbox gede, kira-kira 5 biji -_-, bolak balik -_-
- musuh akan tertandai dengan pedang jika kena hit
- tekan DD... terus, musuh akan kena lift dan terlilit pedang. diakhir dengan bantingan bounce.... sehingga bisa dicombo lagi.
- ketika sudah musuh ditandai, serangan lilitan pedang bisa ditangkis.
- DIMANAPUN BERADA, jika musuh ditandai dengan pedang. MAKA BISA tetap mengaktifkan combo Hold D !

Air Attack

- Air D, hitboxnya besar, membuat musuh didarat kena dengan mudah. efek lift pada musuh didarat.
- Air DD, HOAMZ
- Air D hold, sword break, melempar pedang ke tanah. ground dan menyebabkan knockdown.

Sword Mode Air Attack(makan gauge 5, kecuali air D hold 10)

- Air D, mengeluarkan pedang... menghujam dari atas ke bawah
- Air DD, pedang keluar dari bawah ke atas
- Air D hold, seperti sword break.... tapi pedang keluar 5.
- walau gauge sisa 5, air D hold tetap bisa diakses.

Air Dash

- menghujam ke bawah dari udara
- landing delay 1 detik
- bisa dicancel dengan Air D hold atau Air D saat air dash
- saat sword mode makan gauge 5 dan mengeluarkan pedang bolak balik (half faint, stunt)
- menggunakan helm zorro menghilangkan landing delay

Other

- double jump
- habis double jump tidak bisa air dash
- counter, mundur kebelakang lalu melempar 3 pedang.... tidak memakan gauge, menyebabkan stunt.
- tidak bisa mengeluarkan Za Warudo saat gauge <20, tapi tetap bisa mengeluarkan Sword Break walau gauge sisa 5. Skill

SD : Hoamz.... gk guna....
ASD : Hoamz.... yang ini bagus nih ! dia akan ngerusuh target secara random tapi ngincer ! mirip armor gumiho deh !
AD : HOAMZ..... skill nyebelin.... lu deketin lawan.... guard break pulak -_- dia akan terus terusan kena.... lu haja sekalian pake basic attack...
AS : HOAMZ....... liat sendiri aja :V

Combo

Combo no Gauge :

- Dash D > Dash DD > basic attack 3x >jump cancel > Air D hold
- Air Dash > D hold > Basic attack 3x
- Air D > basic attack 3x
- Dash D hold > Air D > Air DD > turun sebentar > A (jump again) > Air D hold


Combo Bergauge :

- combo Za Warudo > Bounce > Combo Za Warudo > Repeat sampe gauge habis > basic attack 3x
>>> merupakan combo paling Easy dan sakit
>>> bisa Curving juga ! caranya setelah musuh ditandai pedang, jangan langsung diaktifkan ente pindah ke posisi yang diinginkan dulu..... setelah pindah baru deh aktifin combonya.....

- Dash D > Dash DD > basic attack (timing > ulangi terus basic attack hingga gauge habis (buutuh timing yang tepat.... tapi kalau bisa combonya parah gan !)
- Air Dash > Za Warudo > basic attack 2x > Za warudo > Basic attack 2x sampe gauge habis....

sebenarnya combo geomje bervariasi, hanya saja lu harus menemukan gaya lu sendiri.... btw combo spam za warudo paling gampang :V sangat direkomendasikan ! bahkan gear counter topi D artagnan sama helm BDS juga gak mempan ! LOL!

Game Play :

1. Spam Za Warudo (sword mode)

sangat efektif untuk team match. target kumpulan musuh dengan Hold D, lalu lihat ! target ditusuk-tusuk pake pedang :V
posisi hero direkomendasikan berada dibelakang teman. biasanya musuh yang sedang sibuk tidak akan menyadari ada serangan seperti ini. posisi dibelakang teman juga untuk menjamin ketika melakukan combo D hold, tidak ada musuh yang menganggu.

nah ! ketika hit terakhir dari combo D hold, target akan bounce. manfaatkan kesempatan ini buat combo D hold lagi.
sedikit tips, jika musuh ramai tidak perlu mengaktifkan combo Hold D ditempat kita berada. kita bisa mundur dulu, lalu baru mengatifkan combo Hold D. musuh jarak jauh pun masih bisa terkena serangan combo Hold selama masih ada tanda pedangnya.

2. Spam Dash attack

simple sih, kalau ada musuh atau kerumunan musuh lu hajar aja pake dash attack. selesai dash attack jump cancel dan kabur pake air dash wkwokwowkow.... lakukan terus menerus sampe musuhnya kena lift. begitu musuh kena lift juggle deh.... jangan lupa kombinasi juga antara pake dash D D dan Dash D hold.

btw, ane gk menganjurkan untuk Spam serangan ini ketika ada gauge pedang dan musuh banyak...... mending dipake buat Spam Za Warudo...... tapi kalau musuhnya 1 orang aja dan tujuannya buat bikin stunt sih gpp....

3. Spam Air Dash

buat yang pake pala zorro, maka ini SANGAT RECOMMENDED! kita tahu ketika air dash bisa menggunakan juga air attack biasa atau versi D hold. baik itu saat sword mode atau tidak, serangan kaya gini sangat menyebalkan buat musuh. air dash ke arah lawan, lu punya 3 opsi.

a) air dash biasa..... kalau kena lu bisa lanjut tekan D hold dan mulai combo, kalau gk kena yaa pasti roll....
b) air dash + air attack D (lift), kalau kena lanjutkan dengan combo, kalau ditangkis atau gk kena mending roll aja......
c) Air Dash + Air D hold.... kalau lagi sword mode aja......

sekali sekali buat lawan takut saat sword mode menggunakan air dash D hold.... MUANTAB gan ! Mai Shiranui 2.0.
tapi kalau gk ada sword mode yee.... lebih baik gk usah deh. udah jelek, hitbox kecil, dan nyampah aja :V
btw, serangan kaya gini cukup sesekali aja, jangan di Spam banyak-banyak, rugi gauge..... mending dipake buat serangan lain.

4. spam basic attack. (sword mode)

musuh rame, bertebaran dan pada terbang/loncat-loncatan ? pakai ini aja gan, lumayan bikin musuh gentar buat mendekat. kombinasikan juga serangan ini dengan Za Warudo kalau timingnya tepat. lalat-lalat HGD dan Death Knight bisa diusir pake cara ini........ musuh yang doyan nangkis kaya sparta Evo juga akan kewalahan looch !

Other tips :

a. mereset Gauge (re swap)

- untuk dungeon&Crusade

Geomje punya basic attack yang cuman buat musuh half faint (seperti zhao,samurai dan gatot) kalau buat dungeon dan crusade sangat enak karena bisa dipakai untuk terus menghajar lawan (kan gk bisa nangkis owkowkwokw). masalahnya kalau lagi sword mode, lawan jadi pada mental kena pedangnya -_-.

udah gitu gk sakit pulak. mendingan tanpa sword mode biar cepet......makanya itu, kalau gaugenya full RE-Swap hero Geomje, gauge akan kembali menjadi 0. re swapnya gk perlu setiap gauge jadi 100, cukup kalau ada pedang keluar aja. kalau buat ngehit tower sih justru bagus kalau ada pedang yang beterbangan membantu damage.

- Quick Charge

musuh masih jauh tapi gauge terlanjur kepake dikit ? bisa juga buat nge charge gauge yang sisa 50~10 daripada cape mencet tombol attack ngabisin gauge dan lama.... pas ketemu musuh pastikan gauge udah full... biar SPAM LAGI huahaahaha

b. jump cancel basic

hit terakhir geomje adalah half faint dan bisa dicancel dengan jump. maksimalkan potensi ini dengan melakukan air dash ke arah lain UNTUK Kabur.... ini akan membuat lawan frustasi jika dilakukan terus menerus.... lebih bagus lagi buat user yang pake pala zorro... kalau gk pake pala zorro sih kurang recommend.

atau bisa juga main air attack ( Air D) tapi dengan cara kebelakang lawan sehingga lawan akan bobol pertahannya.... cara ini punya kemungkinan 10%~50% untuk berhasil membobol pertahanan lawan.... setelah lawan tercongkel/lift, ente bisa menggunakan basic attack sebagai kombo jugller... damagenya lumayan sakit looch !

c. Hit&Run

pola utama gameplay geomje adalah hit&run, ini tujuannya agar lawan mengejar kita dan membuka celah defense lawan. lawan yang terlalu bernafsu mengejar akan mudah sekali terkena D hold atau dash attack yang sifatnya serangan kejut. menjaga jarak dari lawan (khusus melee) sangat dianjurkan, selain jadi susah di hit ente juga jadi mudah menyerang dengan D hold karena lawan berusaha mendekat. untuk lawan range, jauhi sejauh mungkin (diluar jangkauannya) lalu begitu gauge full dekati ! diantara tembakan musuh pasti ada delay, gunakan D hold pada sword mode ! KENA DEH !

d. defensive aspect

begitu kena serang hero yang basic attack jangkaunnya pendek, lebih baik dilawan dengan counter.... karena counternya mundur kebelakang. cari timing yang tepat juga ditengah delay serangan lawan. contoh hit terakhir basic attack lawan.

opsi kedua adalah ketika musuh membuat delay serangan. diantara serangan pasti ada delaynya, gunakan kesempatan ini untuk loncat dan menggunakan air attack untuk menyerang dari atas. hero yang basic attacknya lambat seperti viking sangat mudah menggunakan cara ini ! tapi jangan lupa, hindari menggunakan teknik ini untuk lawan dengan hitbox vertikal yang besar macam dragon slayer dan f saber. karena pasti kena kalau loncat......


e. bikin musuh stunt

- last basic attack terakhir + air dash, musuh stunt... tapi perlu timing dengan cara loncat mundur baru air dash biar kena
- saat sword mode dash attack....
- saat air dash.....

f. gunakan juga Air D hold

lumayan buat nambah damage saat musuh lagi tiduran gan, apalagi yang deket jurang. atau bisa juga saat sedang menggunakan air attack terus dilanjutkan dengan air D hold....

Versus

- Strong againts
Silat, Sparta, Justice, atau hero yang movespeednya lambat. bisa juga hero yang loncat/terbang tapi gak punya cancel. gampang di hit pake Hold D mode.

- Weak againts
card magician, iljimae, shadow ranger, desert blader, HGD, atau hero yang punya gap closer bertipe teleport maupun hero darat yang move speed serta dash attacknya cepat serta serangan pressure.

- Moderate againts
valkirie, dark knight, robin hood, f saber, hero aerial tapi punya cancel diudara..... jadi ada kemungkinan meleset pedangnya.


# Build
- focus Speed
- tumbal skill
- JANGAN UP SKILL SD ! GAK GUNA ! COOLDOWNYA LAMA PULAK -_-


# Recommended Gear
- Phoenix Wing
- Arcanist
- Topi zorro >> Sangat recommend
- Default gearnya juga bagus gan ! mungkin acc diganti ACC iljimae aja...
- acc iljimae
- ceremonial robe (ternyata naikin skill dan dexterity looch gan !) << awas DEFENSE JADI KRUPUK!

Artikel Terkait

Previous
Next Post »